Rangkaian Elektronika Lampu LED Untuk Motor Touring

Rangkaian Elektronika Lampu LED Untuk Motor Touring - Rangkaian elektronika led banyak sekali tipenya ada yang berbentuk led berjalan ataupun dapat pula led yang bercahaya dengan cara random untuk motor touring yang umum dijual di tempat aksesori motor. Seperti kita ketahui kalau Lampu LED ini termasuk bagian yang sedikit mengkonsumsi dayanya alhasil efisien untuk dipakai di alat transportasi bermotor.

Di bawah ini merupakan salah satu ilustrasi rangkaian yang dapat menghasilkan nyala led berjalan dengan cara berurutan yang pasti saja dapat kita atur untuk kecepatan nyala lampu led itu.

Rangkaian Elektronika Lampu LED

Semacam umumnya kita memakai IC 555 selaku multivibrator astabil yang setelah itu membagikan input untuk IC 4017 serta dengan cara berentetan LED yang terdiri dari 10 LED ini hendak bercahaya. Untuk supply tekanan sebab kita memakai campuran IC 555 serta CD 4017 hingga tegangannya berkisar antara 6- 12 VDC.

Untuk lebih jelasnya selanjutnya merupakan ilustrasi rangkaian elektronika led untuk motor touring:

Lampu LED Untuk Motor Touring

Sebagai pengatur kecepatan hidup lampu LED dipakai suatu VR potensiometer 100K yang menata clock yang diperoleh oleh IC 555. Apabila tidak menciptakan kecepatan yang cocok dapat serta mengubah angka C1 1uF sebab VR dan C1 disini merupakan rangkaian osilator yang diumpankan ke IC 555.

Selaku anjuran, rangkaian LED dapat terbuat dobel yang tujuannya biar dapat dipasang di sisi kanan serta kiri motor alhasil pada dikala LED bercahaya hendak memunculkan opini yang elok.

Tidak dapat dibantah kalau Rangkaian Elektronika Led simpel ini dapat menolong kurangi kecelakaan di jalur sebab paling tidak kehadiran kita dijalan dapat lebih gampang diketahui oleh pengemudi lain. 

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url