Rangkaian Transistor Uji Coba Sederhana

Susunan yang ditunjukkan dibawah ini ialah rangkaian transistor uji coba sederhana. Pada sebagian avometer digital ataupun analog saat ini ini mayoritas telah ada fitur ini, tetapi tidak terdapat salahnya kita dapat sedikit berkarya.

Pada dasarnya rangkaian transistor uji coba ini ialah suatu penguat sederhana yang dilengkapi dengan feedback atau sasaran balik yang dapat menimbulkan lampu LED yang ditunjukkan pada gambar mengedip. Seberapa kerap LED ini mengedip terkait pada angka osilatornya, dalam perihal ini ialah kombinasi antara resistor 330Kohm serta kondensator atau elco 10uF.

Susunan ini memakai supply 3volt yang terdiri dari 2 battery serta pasti saja dapat kita ubah dengan power supply kecil.

Rangkaian Transistor Tester

Metode kerjanya sendiri amat simpel, logikanya rangkaian ini cuma bertugas apabila kedua transistor yang dipakai berjalan dengan bagus.

Oleh karenanya kita dapat menggunakan itu dengan cara memakai soket kecil ciptaan sendiri selaku pengganti transistor alhasil dapat dibongkar pasang dengan gampang.

Transistor Tester Sederhana

Tidak cuma berperan buat mengenali bagus jeleknya transistor, susunan ini pula dapat mengetahui suatu transistor apakh itu tipe NPN atau PNP. Bermukim dilepas saja salah satu transistor serta pasang transistor yang akan kita percobaan, apabila lampu LED menyala hingga kedua transistor berjalan dengan bagus. Untuk kawan kawan teknisi yang terpikat buat buatnya aku pula melibatkan lukisan telah jadinya. Mudah- mudahan postingan Transistor tester sederhana ini berguna.

sumber: http://www.electronics-lab.com/projects/test/009/index.html

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url